SaOS (Sanata Dharma Open Source )


SaOS...

Sanata Dharma Open Source..

SaOS merupakan salah satu sarana baru yang sedang diusahakan dan dikembangkan oleh teman-teman IT Sanata Dharma.
Sebenarnya SaOS sendiri terbentuk karena ketidaksengajaan dan hanya karena sering kumpulnya beberapa teman di tempat Shisha. Ketika sedang kumpul-kumpul dan bersantai di tempat Shisha, tercetus beberapa omongan dan pemikiran gila dari anak-anak. Salah satu pemikiran gila yang pada saat itu muncul adalah bagaimana kalo kita memulai sesuatu yang bersifat Open Source, tidak bajakan dan free...


Adapun motor penggerak dan pentolan-pentolan dari SaOS sendiri terdiri dari Arief (IT'04), Anzo (IT'05), Veda (IT'05), Dendy (IT'05), Catur (IT'05), Lita (IT'05), Ari (IT'05), Anto (IT'05), Esti (IT'05), Siefa (IT'05), Tezza (IT'05), Fenti (IT'05), Ita (IT'05), Agung (IT'05) dan saya sendiri.

Setelah ide gila itu terlontar, maka kami pun melakukan tidak lanjut terhadap ide tersebut. Setelah pulang dari tempat Shisha, beberapa dari kami mencoba untuk open source Sistem Operasi. Sistem operasi yang kami gunakan pada saat itu adalah linux. Selain itu kami juga mulai mencari bahan-bahan yang berkaitan dengan open source.
Melihat prospek ke depan yang cukup baik melalui linux, maka banyak dari teman-teman kami yang tertarik untuk menggunakan linux.

Dan pada akhirnya pada tanggal 6 september 2008, kami mengadakan suatu acara yang ingin membuktikan bahwa kami benar-benar ingin exist di universitas. Kami mengadakan acara kuliah umum mengenai Open Source.

Alhasil...
banyak dari teman-teman yang tertarik kepada linux, dan secara umum dosen-dosen pun banyak yang tertarik dan mendukung kami...

Karena kami bersifat open source, maka kami akan selalu terbuka terhadap semua orang yang ingin ikut masuk ke dalam komunitas kami ini. Di sini kami akan selalu membagi ilmu yang kita punya, karena "Pengetahuan itu milik semua orang (Knowledge belongs to human beings)"

0 komentar:

Design by: Liemin