Compiz untuk Ubuntu 8.04-Hardy_Heron i386

Hari ini rasanya aku senang banget bisa jalanin compiz fusion di Ubuntu 8.04...

Awalnya, aku merasa kesel aja,. karena kemarin Laptop ku baru aku install OpenGEU (salah satu distro dari UBUNTU) dan ketika mencoba OpenGEU, aku merasa kurang nyaman dengan distro ini...

walaupun untuk tampilan, bisa dibilang indah dan menarik, tapi ada beberapa kekurangan dari distro ini. Ketika aku mau setting root, aku kaget... karena root tidak bisa ditambahkan dalam user and group..


karena hal kecil itu, maka tadi sepulang dari kampus, aku memilih untuk mengganti OpenGEU dengan distro linux lainnya.

Akhirnya aku pilih pake ubuntu 8.04... Yang secara tidak langsung aku sudah punya repository nya.. He3x..

Instalasi berjalan dengan lancar...

setelah instalasi selesai, aku tambahin beberapa aplikasi yang support untuk Ubuntu 8.04.

Untuk Ubuntu 8.04, yang menjadi kendala setelah instalasi mungkin mengeluarkan suara pada saat mau mendengarkan musik.. Hal itu sudah dapat di atasi, setelah aku install Gstreamer..

Setelah itu Aplikasi yang aku tambahkan adalah ubuntu tweak dan ntfs config.
Ubuntu Tweak, memudahkan aku buat install aplikasi aplikasi pendukung ubuntu, sedangkan NTFS config, untuk mounting devices..

Akhirnya, aku coba install compiznya..
karena, beberapa kali aku coba install compiz selalu gagal..
Aku jadi penasaran..

akhirnya setelah beberapa kali aku gagal install compiz, akhirnya aku bisa berhasil install compiz di ubuntu 8.04..

rasanya senang bgt..

hahaha...

mari kita share kan lagi ilmu baru yang kita punya...

pokonya hidup open source...

n

I love SaOS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bro mantap lu...
tapi mana cara instalasi compiznya?
sekalian dung di taruh di blognya cara2 instalasi compiznya..
pan katanya bagi ilmu...

Design by: Liemin