Cara Enable dekstop effect di Ubuntu 9.04

Setelah 2 hari menunggu, tanya-tanya cara, searching google...
akhirnya gw dapet tutorial dari google-group tentang "Bagaimana meng-enable desktop effect di Ubuntu Jaunty".

Pertamanya gw sempat kepikiran buat balik lagi ke ubuntu 8.04 (my Favourite ubuntu) gara-gara gw tau klo vga di laptop gw (GMA 954) di blacklist ma ubuntu.
Tapi setelah sabar nunggu dan cari-cari tau, akhirnya sekarang dekstop effect di laptop gw bisa enable juga.

Makasi banget buat bantuan temen-temen ID-ubuntu semua, yang uda bantu cari cara buat enable dekstop effect di Jaunty Jackalope.

Buat temen-temen yang punya masalah yang sama, gw mau bantuin caranya enable dekstop effect di ubuntu 9.04.
Langkah-langkahnya ada di bawah ini :

  • Caranya masuk ke direktori --> cd /usr/bin
  • kemudian ketik perintah --> sudo gedit compiz-manager
  • kemudian tambahkan sintak berikut pada file tersebut --> SKIP_CHECKS=yes

Buat lebih gampangnya, nech screenshotnya :



Met nyoba ya, semoga berhasil..

0 komentar:

Design by: Liemin